Laman

Senin, 13 November 2017

Kode Rahasia Google Hangout Bikin Percakapan Lebih Ramai

Bintoro Agung , CNN Indonesia | Selasa, 14/11/2017 07:52 WIB
Kode Rahasia Google Hangout Bikin Percakapan Lebih Ramai Google memiliki fitur tersembunyi yang membuat percakapan di Hangouts lebih menarik. (dok. Screenshot via google.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google kini punya sejumlah trik untuk membuat aplikasi Hangout lebih seru. Aplikasi percakapan yang umumnya dipakai oleh orang kantoran ini sekarang punya sejumlah rahasia agar penggunanya tak bosan.

Google menyelipkan sejumlah animasi bergerak di kotak percakapan Hangout. Animasi itu baru akan muncul jika mengetikkan beberapa kata kunci mulai dari ucapan "happy birthday" hingga "happy new year".

Pada dasarnya animasi di Hangout adalah emoji yang bergerak. Namun jangan bayangkan ini serupa dengan fitur Animoji di iPhone X.


Misal ketika pengguna mengirim pesan "happy birthday" yang muncul adalah sebuah kue ulang tahun besar yang nampang di tengah kotak percakapan, bukan teks pesan tadi.

Selain dua istilah di atas, kata-kata rahasia yang bisa memanggil animasi bergerak di Hangouts ini tak begitu banyak. Mulai dari "hahahaha", "hehehehe", "lmao", "rfol", "woohoo", "woot", dan "yay!!".

Kode Rahasia Google Hangout Bikin Percakapan Lebih Ramai(dok. CNN Indonesia/Aulia Bintang Pratama)

Di luar daftar tersebut, Hangout juga punya kejutan dengan kata kunci lainnya seperti "/bikeshed", "/pitchforks", "/shydino", "/ponies", dan "/ponystreams".

Berbeda dengan daftar kata kunci pertama, deretan kata kunci kedua tersebut punya efek yang sedikit lebih heboh. Misalnya "/ponystreams" yang memunculkan efek sekumpulan kuda poni berlarian di kotak percakapan atau "/bikeshed" yang bisa mengubah warna latar kotak percakapan.


Ketika semua kata rahasia ini dipakai, bisa dipastikan kotak percakapan akan nampak begitu penuh. Mereka yang ingin kotak percakapannya normal kembali cukup menutup jendela percakapan dan membukanya kembali.

Namun ketika CNNIndonesia.com menguji fitur rahasia ini, tak semua kata kunci tersebut berfungsi. Hanya kata kunci yang menggunakan atribut garis miring saja yang bisa mengeluarkan efeknya. Ada kemungkinan fitur ini hanya tampil optimal di beberapa wilayah saja. (evn)

KOMENTAR
Karakter tersisa
1 komentar
Urut berdasarkan  
user
yeti diah
sehari yang lalu
aku udah nyoba.... lucu....
0BalasBagikan:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar