Laman

Senin, 13 November 2017

Mitsubishi Bakal Rombak Total Tampilan Mirage Terbaru

Rayhand Purnama , CNN Indonesia | Senin, 13/11/2017 08:47 WIB
Mitsubishi Bakal Rombak Total Tampilan Mirage Terbaru Ilustrasi: Mitsubishi Mirage bakal hadir dengan tampilan baru. (dok. CNN Indonesia/Hafizd Mukti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dibanding mendesain ulang sendiri salah satu citycar andalannya Mirage, Mitsubishi diketahui memilih untuk menempuh cara lain. Aliansi Mitsubishi, Renault, dan Nissan mendorong pabrikan asal Jepang tersebut untuk mengadopsinya ke dalam Mirage terbaru.

Racikan Mirage kabarnya merupakan paduan platform dan DNA gabungan Renault Clio dan Nissan Micra. Desain terbaru ini kabarnya akan disematkan pada Mirage berukuran lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Wakil Presiden Mitsubishi, Vincent Cobee menjelaskan alasan dibalik memanfaatkan aliansi sebagai jalan keluar. Ia mengatakan alasan utamanya tak lain demi menekan ongkos yang harus dirogoh perusahaan.

“Mendesain dan membangun platform baru biayanya sangat tinggi, sementara margin untuk segmen mobil kecil kian menyusut. Sehingga kami berpikir menggunakan platform Renault dan Nissan di segmen ini, jawabannya iya, jelas Cobee.

Menurutnya, sejauh ini permintaan pasar di dunia terhadap kendaraan serupa Mirage hanya 30 persen dari total bisnis. Untuk itu, ia mengaku pihaknya harus memutar otak untuk menjaga bisnis di city car segmen B tetap hidup. Disamping untuk menjadi pesaing utama Ford Fiesta.

Meski tidak merinci rencana tersebut, namun adiposi platform Clio diprediksi bakal membuat dimensi Mirage terbaru menjadi lebih besar. Renault Clio sendiri kabarnya baru akan hadir pada 2018. Selain menggunakan platform-nya, Auto Express menulis Mitsubishi juga akan mengadopsi arsitektur mesin tiga silinder milik Clio.

Sementara, Lance Bradley yang sempat menjadi bos Mitsubishi di Inggris, menyebut bahwa yang terbaru dari Mirage ialah hadir dengan sepenuhnya kendaraan listrik. Tetapi, belum jelas apakah tetap akan membawa nama Mirage pada varian terbaru di Inggris. (evn)

KOMENTAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar